Teori Mimess dan Teori Significant Form

Analisis 3 Karya Design Menggunakan
Teori Mimesis dan Teori Significant Form


Nama: Bayu Riadinata
Npm: 202146500903
Kelas: R3L


1. Poster

Dilihat dari Teori Mimesis:
Pada poster ini terdapat 3 orang yg kepalanya dibesarkan menjadi seperti karikatur, yang dimana karakter karikatur itu melambangkan kelucuan bagi orang yang melihatnya.

Dilihat dari teori Significant Form:
Didalam poster diatas terlihat posternya menggunakan warna warna yg lebih terang dan menggunakan jenia font yg tidak kaku, yang dimana melambangkan keceriaan dan kelucuan pada film.


2. Flyer

Dilihat dari Teori Mimesis:
Pada poster diatas menggunakan warna merah dan gambar api, yang dimana merepresentasikan bahwa sambal itu pedas 

Dilihat dari teori Significant Form:
Pada poster tersebut terlihat sebuah tipografi yang tidak tersusun rapi, yg dimana didalam tipografi tersebut menggambarkan orang kepedasan.


3. Iklan
Dilihat dari Teori Mimesis:
Dari iklan tersebut terdapat brand minuman yg dibawahnya terdapat pohon teh yg dimana brand tersebut adalah sebuah minuman teh

Dilihat dari teori Significant Form:
Pada iklan tersebut terdapat warna warna cerah hijau dan biru, yg dimana wafna warna cerah itu melambangkan kesegaran

Postingan populer dari blog ini

PHILOSOPHY OF PHILOSOPHY OF A R T A contemporary introduction Noël Carroll

Mengapa kita perlu hidup dan hadir dikuliah DKV Unindra?

Filsafat Estetika dan Etika